Kemenag Buka Seleksi Media Center Haji 1445 H. Segera Daftar, Ini Jadwalnya

Miqot.com - Kementerian Agama (Kemenag) RI membuka pendaftaran seleksi Media Center Haji (MCH) untuk musim haji 1445 H atau 2024 M. 

 

Kemenag melayani pendaftaran seleksi Media Center Haji (MCH) 2024 itu secara online melalui aplikasi Pusaka. Aplikasi ini bisa didownload melalui Play Store dan App Store pada menu “Seleksi MCH 2024”.

 

Stafsus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo mengatakan, pendaftaran seleksi dibuka mulai 29 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024. 

 

Pihaknya mengundang insan pers dan Humas Kemenag untuk terlibat sebagai anggota MCH .

 

"Seperti tahun sebelumnya, kami mengundang rekan-rekan media dan humas Kemenag untuk terlibat sebagai anggota MCH dalam penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M," kata Wibowo Prasetyo di Jakarta, dikutip dari laman Kemenag RI, Sabtu (30/12/2023).

 

Dijelaskan, MCH merupakan pusat kegiatan peliputan, informasi, dan publikasi tentang kegiatan penyelenggaraan ibadah haji, baik di Tanah Air maupun di Arab Saudi.

 

MCH menjadi pusat informasi penyelenggaraan ibadah haji bagi masyarakat luas.

 

Berikut tahapan seleksi MCH 2024, yang terdiri dalam empat tahap:

 

1. Seleksi administrasi

 

2. Paparan program

 

3.CAT (Computer Assisted Test)

 

4. Wawancara.

 

"Peserta yang lulus seleksi administrasi akan diundang oleh Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi (Biro HDI) Kemenag untuk mengikuti paparan program," terang Wibowo.

 

Untuk tahap seleksi CAT dan wawancara akan diselenggarakan oleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah bersamaan dengan seleksi PPIH Arab Saudi dari unsur lainnya.

ADVERTISEMENT